Pemilihan Ketua Osis




Pemilihan ketua osis
Suasana riuh siswa dan siswi di SMK N 1 Kersana terlihat ketika akan memberikan hak suaranya dalam pemilihan Ketua OSIS periode 201 7-2018.  Gerombolan siswa yang dibagi keenam tempat pemungutan suara (TPS) berdasarkan kelas tampak antusias dalam mengikuti pemilihan Ketua OSIS yang dirancang Iayaknya pemilihan umum.







Seorang siswi kelas XI Tata Boga A, Tiara Inka (16) mengatakan dirinya senang ada kegiatan pemilihan ketua OSIS yang menyerupai pemilu. “Senang Iah, apalagi saya belum punya hak pilih, sekalian bisa belajar nyoblos,” katanya,Sabtu (30/09/2017).

Hal senada dikatakan oleh siswi lain, Siska Rahmawati kelas Xl Akuntansi B melihat system pemilihan tersebut bagus dan pelaksanaan berjalan tertib. “Jika bisa sistem ini dijalankan terus dalam setiap pemilihan ketua OSIS,” ujarnya. Kegiatan pemilihan OSIS itu diawali dengan Berdoa bersama, sambutan dari kepala sekolah dan komisioner KPU, debat kandidat serta penyampaian visi dan misi selanjutnya pemilihan dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. Dan Ketua PPO (Panitia Pemilihan Osis) SMK N 1 Kersana, Andi Sanjaya yang merupakan siswa kelas XII Teknik Kendaraan Ringan A mengatakan, persiapan yang dilakukan selama satu bulan mulai dan bimbingan teknis oleh KPU, persiapan surat suara dan pendistribusian logistik.“Jumlah pemilih di SMK N 1 Kersana berjumlah 1.560 orang, sepertinya tidak ada yang golput,” ujarnya. Ketua OSIS periode 2016-2017 itu mengatakan,jika awalnya ada sembilan bakal calon yang diseleksi menjadi empat pasangan calon. “Proses seleksi dilakukan oleh tim khusus yang terdiri dan 30 orang siswa kelas XII yang merupakan anggota OSIS periode sebelumnya, setelah diseleksi ditetapkanlah empat pasangan calon yakni, nomor urut

1 . Praktik Suhendar
     kelas XI Akuntansi A


2 . Widia Fitri
     Kelas XI Akuntansi A


3. Yurike Fernanda H
     Kelas XI Akuntansi A



4. Ibnu Ilyas
     Kelas TKR A



Dan Walik Kepala Sekolah SMK N 1 Kersana Brebes, Haji Akhmad Hajidin, S.Pd  mengatakan pihaknya senang dengan dilaksanakannya simulasi pemilihan ketua OSIS yang menyerupai pemilihan umum. “Bagus sekolah kami bisa dijadikan pilot project tentang pemilu, semoga ini bisa terus berlanjut setiap tahun oleh KPU Tabanan,” jelasnya. Dia menyebutkan untuk siswa kelas X  memilih di TPS 1 dan TPS 2. Siswa kelas Xl TPS 3 dan TPS 4. Siswa kelas XII di TPS 5 dan TPS 6.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemilihan Ketua Osis "