Soal PAS Prodi Multimedia Kelas XI 2017





Soal PAS Prodi Multimedia Kelas XI

Mapel                    : Produktif Multimedia
Program Keahlian : Multimedia
Kelas / Semester  : XI / Gasal
Han / Tanggal       : Selasa / 6 Desember 2017
Waktu      : 12.15 s.d. 14.15
Pengampu       : Afif Riawan, S.Pd.

Berllah tanda silang (x) pada jawaban a, b, c, d atau e yang Anda anggap paling benar!

1. Tipografi atau bahasa lnggris Typography berasaldari bahasa Yunani yang berarti
a. Typos = bentuk, Graphein = menulis
b. Typos = bentuk, Graphein = bumi
c. Typos = tipe, Graphein = grafik
d. Typos = mengetik, Graphein = menggambar
e. Typos = tampilan, Graphein = menjelaskan

2. Kumpulan titik-titik yang tersusun sedemikian rupa sehingga memHik pangkal dan ujung disebut
a. Pixel d. Resolusi
b. Garis e. Tabel
c. Vector

3. Kualitas pada huruf membuat huruf tersebut dapat dibaca adalah....
a. Legibility d. Clarity
b. Readibility e. Unity
c. Visibility

4. CorelDRAW adalah....
a. Aplikasi Editor grafik vector d. ApHkasiBerhitung
b. Aplikasi Browser Internet e. AplikasiMembuat Program
c. Aplikasi Membuat animasi Flash

5. Rectangle Tool berfungsiuntuk....
a. Membuat garis lurus d. Membuat segitiga
b. Membuat persegi e. Membuat gambar spiral
c. Membuat lingkaran

6. UntukmenyisipkangarnbarpadacorelDRAWdapatmenggunakanmenu....
a. Save d. New
b. Open e. Import
c. Export

7. Ilmu yang mempelajaridanmernpersoalkankeindahansuatuobjekyaitu....
a. Persepsi d. estetika
b. Aktualitas e. empati
c. Simpati

8. Sebuah keterangan awal untuk menggambarkan organisasi unsur-unsur komunikas igrafis
yang akan disertakan merupakan pengertian dan
a. Persepsl d. elemen grafis
b. unsur tata letak e. karakteristik visual
c. layout

9. Teks. gambar, warna merupakan
a Elemen-elemen gratis d. Iinsur-unsur gratis
b. Prinsip-prinsip grafis e. Format tata letak
c. Penyajigrafis

10. Hash dan pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak disebut dengan....
a Film d Movie
b Animasi e Cinema
c Drama

11. Berikut mi yang merupakan contoh serial film yang dibuat dengan teknik Animasi stop motion adalah....
a. Spongebob Squarepants d. Donald Duck
b. Transformer Shaun e. The Sheep
c. Avatar The legend of Ang

12. Tahapan cara pembuatan animasi tradional yang benar adalah....
a. Pra produksi > produksi> pasca produksi
b. Pasca produksi > produksi> pra produksi
c. Pra produksi > pasca produksi > produksi
d. Produkasi> pra produksi > pasca produksi
e. Produksi> pasca produksi> pra produksi

13. Storyboard (script) adalah....
a. ide berupagambar yang berupa sketsa dan tulisan suatu animasi
b. kumpulan gambar yang dimainkan secara berurutan
c. frame dimana Anda menentukan perubahan pada tombol atau animasi
d. mempersiapkan frame kosong untuk diisiobjek baru
e. Perubahan bentuk dari suatu objek menjadi objek lain
atau dari suatu objek menjadi teks dan sebaliknya

14. Berikut mi yang BUKAN merupakan prinsip kerja animasi computer pada tahap Prap roduksi adalah....
a. Menyusunkonsep d. Menyusun storyboard
b. Menyusun skenario e. Melakukan rendering
c. Pembentukan karakter

15. Shortcut key untuk test movie pada flash adalah....
a. Ctrl + Z d. Ctrl + Enter
b. Ctrl+J          e. F9
c. F8

16. Dengan Frame rate = 12 fps, lintuk membuat animasi yang panjangnya 5 detik, maka jumlah frame yang dibutuhkan adalah
a. 6Oframe d. l2Oframe
b. 15 frame e. 5 frame
c. 12 frame

17. Frame-frame yang berfungsi untuk mengontrol objek yang dibuat dalam stage atau layer yang akan dibuat animasinya disebut....
a. Timeline d. Property
b. Stage         e. Panel
c. Work area

18. Cara menambah frame pada flash adalah
a. Insert> frame         d. Delete> frame
b. Insert> timeline effect> frame e. Insert> frame> frame
c. insert> timeline> frame

19. Penciptaan karakter suatu objek sehingga member aksen natural biasa disebut
a. Pemodelan         d. Pewarnaan
b. Pencahayaan e. Texturing
c. Pergerakan

20. Toolbar yang berisi icon-icon mengakses perintah 3d merupakan pengerti andari
a. Viewport d. Comman panel
b. Main toolbar e. Viewport navigator control
c. Status bar

21. Garis penghubung antara titik ke titik Iainnya yaitu....
a. Face d. Poligon
b. Edge e. Elemen
c. Vertex 

22. Memaksimalkan/meminimalkan jumlah viewport pada layer (mengubah viewport menjadi 1 buah viewport atau 4 buah viewport) yaitu....
a, Arc rotate d. Viewport
b. Pan e. Select and move
c. Mm / max toggle

23. Software 3ds max pertama kali dikembangkan oleh
a. Warefont d. Discreet
b. Soft image e. Sun microsystem
c. Autodesk

24. Yang bukan merupakan objek standar primitive adalah
a. Box d. Oval
b. Tube          e. Cylinder
c. Teapot

25. Fotografi berasal dan bahasa yunani, photos artinya?
a Banyak d. Cahaya
b. Gambar e. Alat
c. Gerak

26. Proses melukis atau mengambar dengan menggunakan media cahaya disebut...
a. Menggambar d. Memantulkan
b. Melukiskan         e. Merekam
c. Fotografi

27. SLR merupakan kependekan dan
a. Sunlight Large Reactions d. Single Lans Reactor
b. Single Lans Reflex e. Single Lens Reactor
c. Single Lens Reflex

28, Kuas, dust blower, tissue, kain micro fiber dan lens pen, merupakan alat yang digunakan untuk...
a. Membersihkan kamera d. Memberikan lensa
b. Memberikan diafragma          e. Membersihkan diafragma
c. Membersihkan lensa

29. Proses penajaman imaji pada bidang tertentu suatu obyek pemotretan, disebut...
a. Zooming d. Panning
b. Shutter speed e. Exposure
c. Focus

30. Cara merawat kamera yang baik adalah....
a. Simpan dengan benar d. Jawaban a dan b benar
b. Bersihkan secara rutin          e. Jawaban a, b dan c benar
c. Perhatikan kondisi baterai

31. Alat stan untuk membantu agar badan kamera bisa berdiri dengan tegak dan tegar adalah
a. Tudung lensa d. Background
b. Filter         e. Tripod
c. Softbox

32. Seseorang yang bertanggung jawab atas hasil audio visual dan mengarahkan pemain merupakan tugas dan
a. juru kamera d. Produser
b. Sutradara          e. Direksi seni
c. Animator

33. Di bawah mi bagian dan pra-production, kecuali....
a. Penulisan d. Pra visualisasi
b. Ide e. Visualisasi
c. Perencanaan produksi

34. Dalam media berupa masukan data yang dapat di entry yang berasal dan perangkat masukan berupa scanner adalah....
a. Suara         d. Teks
b. Gambar e. Kode Digital
c. Kode biner

35. Berikut yang termasuk kedalam kiaslilkasi perangkat keluaran, kecuali
a. Ploter         d. Printer
b. Monitor e. Speaker
c. Keyboard

36. Alat yang digunakan untuk mencetak bener adalah....
a. Printer d. Ploter
b. Ofset          e. Proter
c. Harddisk

37. RAM kepanjangan dan
a. Ready Access Memory d. Really Access Memory
b. Random Access Memory         e. Road Access Memory
c. Read Access Memory

38. Dibawah mi kerusakan yang mungkin terjadi pada monitor, kecuali....
a. Mohitor tidak menyala         d. Tampilan monitor buram
b. Tampilan tidak sesuai keinginan e. Monitot gelap saata loading windows
c. Komputer restart dengan sendirinya

39. Yang bukan merupakan pemanfaatan dan aplikasi multimedia dalam bidang industri kneatif adalah
a. Pembuatan ikian d. Pertunjukan seni
b.. Pembuatan game e. Pembuatan modeling
c. Pembuatan film animasi

40. Bus yang digunakan sebagai bus alamat disebut...
a. Control bus d. Internal bus
b. Data bus e. Terminal bus
c. Address bus


Format PDF

SELAMAT MENGERJAKAN!!!






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAS Prodi Multimedia Kelas XI 2017"