PAS Gasal Produktif Multimedia Kelas XII 2018
PAS Gasal Produktif Multimedia Kelas XII
Program Keahlian : Multimedia
Kelas / Semester : XII / Gasal
Hari, Tanggal : Jumat, 8 Desember 2017
Waktu : 09.30 – 11.00 (90 menit)
I. Berilah tanda silang ( x ) pada jawaban A, B, C, D atau E yang Anda anggap paling benar!
1. Yang dimaksud dengan gambar 3D adalah …
A. Bentuk dari benda yang mempunyai ruang lebar dan tinggi
B. Bentuk darib enda yang mempunyai ruang benda lebar dan panjang
C. Bentuk dari benda yang mempunyai ruang, lebar, panjang dan tinggi
D. Ruang benda yang memiliki keteraturan bentuk
E. Ruang pada benda yang mempunyai detail panjang dan tinggi yang sama
2. Tube adalah perintah untuk membuat cylinder tabung yang memiliki lubang di tengah. Perintah tersebut terdapat pada kelompok...............
A. splines D. compound object
B. standart primitives E. particle systems
C. extended primitives
3. Bentuk bola pada pengolah obyek 3D yang terdiri atas permukaan-permukaan segitiga yang setelah dirender bola ini sedikit lebih halus dibandingkan dengan bola standar disebut dengan ..........
A. cylinder D. geosphere
B. plane E. sphere
C. torus
4. Bila telah selesai bekerja dengan suatu file 3DsMAX maka anda dapat menyimpan gambar kerja dengan cara …
A. File-reset-yes D. File-reset-yes
B. File-save-reset-exit E. File-save-view-yes
C. File-save-ok
5. Untuk memberikan tekstur berupa warna pada objek atau teks pada software 3DsMax, cukup menekan . . . . pada keyboard
A. A D. N
B. B E. Q
C. M
6. Perintah keyboard (shortcut) untuk merender cepat (quick render) pada software aplikasi 3 dimensi adalah..............
A. F3 D. F8
B. F4 E. F9
C. F7
7. Penguatan Karakter terdapat pada latar belakang suatu objek disebut...
A. Particle System D. Audio
B. Standart Primtive E. TimeLine
C. Environment
8. Kombinasi antara seni dan teknologi disebut...
A. Animasi D. Environment
B. Efek Khusus E. Rigging
C. Efek Visual
9. Proses pemberian tulang pada object disebut.....
A. Environment D. Environment
B. Efek Visual E. Rigging
C. Efek Khusus
10. Dapat menghasilkan butiran seperti salju, air hujan, semburan air dll disebut...
A. Particle System D. Audio
B. Standart Primtive E. TimeLine
C. Environment
11. Peralatan ini berfungsi mengkonversi gelombang suara menjadi sinyal audio..
A. Speaker D. Mixer
B. Microphone E. Amplifier
C. Equalizer
12. Peralatan berikut ini di gunakan untuk mencampur sinyal audio dari sumber
A. Equalizer D. Speaker
B. Mixeraudio E. Mikrophone
C. Amplifier
13. Pada Audio level, warna apakah yang ditunjukkan ketika audio mencapai peak level?
A. Merah D. Kuning
B. Hijau E. Biru
C. Hitam
14. Sound Card adalah salah satu card pada computer yang berfungsi untuk mendengarkan suara dari komputer dengan menambahkan perangkat tambahan ….
A. Headphone D. Transletter
B. Speaker E. A dan B benar
C. Printer
15. Colokan audio pada komputer terseting standar yang berfungsi untuk mengeluarkan suara berwarna :
A. Biru D. Kuning
B. Merah Muda E. Merah
C. Hijau
16. Berikut adalah cara untuk membuka sound panel didalam Windows :
A. Control Panel > Sound and Audio Devices
B. Program Files > Sound
C. Control Panel > Sound and Mixer Devices
D. Program Files > Sound Devices
E. Control Panel > Mixer Devices
17. Dibawah ini adalah cara membuka software Adobe Audition, kecuali :
A. Start > Adobe Audition
B. Klik Icon Adobe Audition pada desktop
C. Klik Audition.exe pada program instalan
D. Klik Setup.exe pada program instalan
E. Salah semua
18. Berikut adalah menu yang terdapat File dalam software Adobe Audition, kecuali :
A. Open D. Exit
B. Edit E. Save
C. Close
19. Yang bukan cara untuk memasukkan file audio kedalam project adobe audition adalah..
A. File > Open D. Drag n Drop dari File Explorer
B. File > Import E. Ctrl + I
C. Klik 2x pada tab File
20. Pada Audio level, warna apakah yang ditunjukkan ketika audio mencapai peak level?
A. Merah D. Kuning
B. Hijau E. Biru
C. Hitam
21. Desain grafis adalah suatu bentuk seni lukis (terapan) yang memberikan kebebasan kepada sang desaianer (perancang) untuk memilih, menciptakan, atau mengatur elemen rupa seperti ….
A. ilustrasi D. garis
B. photo E. brosur
C. tulisan
22. Sistem pewarnaan gambar yang biasa ditampilkan pada layar monitor dengan warna primer merah,hijau dan biru adalah....
A. CMYK D. Brighnest
B. RGB E. Contras
C. Saturation
23. Berikut elemen-elemen desain grafis, kecuali ... .
A. garis D. irama
B. tekstur E. bidang
C. warna
24. Berikut ini adalah software pengolah gambar bitmap, kecuali ....
A. Adobe Ilustrator D. Corel PhotoPaint
B. Microsoft Paint E. Macromedia Firework
C. Photoshop
25. Suatu format berkas grafik, yang dapat berisikan grafik vektor, teks ataupun bitmap adalah....
A. JPG D. GIF
B. BMP E. PNG
C. EPS
26. Pernyataan berikut ini yang benar adalah....
A. kualitas gambar grafik vektor lebih baik dari desain bitmap
B. warna gambar pada vektor lebih kompleks dari bitmap
C. dpi semakin kecil kualitas gambar semakin baik
D. kualitas gambar semakin baik jika dpi semakin tinggi
E. dpi terdapat pada desain vektor dan bitmap
27. Pengolahan grafis seperti logo, kop surat, kartu nama cocok menggunakan program grafis berbasis....
A. Vektor D. CAD
B. Raster E. Clip Art
C. Bitmap
28. Untuk menambah layer pada timeline layer adalah dengan mengklik gambar nomor …..
A. 1 D. 4
B. 2 E. 5
C. 3
29. Default untuk penyimpanan file dari software Flash adalah :
A. fla D. Swf
B. Cdr E. Jpg
C. Avi
30. Kumpulan titik disebut :
A. Bitmap D. Layer
B. Pixel E. Intensitas
C. Contras
31. Jumlah pixel persentimeter adalah :
A. Pixel D. Layer
B. Render E. Inten sitas
C. Resolusi
32. Adalah panel untuk mengorganisasikan layer dan mengontrol jalannya animasi flash...
A. Menu Bar D. Stage
B. Timeline E. Property Inspector Panel
C. Library Panel
33. Pada Micromedia Flash 8, kondisi default ukuran stage adalah ….
A. 800 X 600 pixels D. 400 X 550 pixels
B. 600 X 800 pixels E. 1280 X 800 pixels
C. 550 X 400 pixels
34. Cara menambah frame adalah …..
A. Insert > Frame D. Insert > Timeline > Frame
B. Delete > Frame E. Insert > Frame > Frame
C. Insert > Timeline Effects > Frame
35. Adalah frame induk yang berisi objek atau animasi symbol yang dibuat pada area stage.
A. Frame D. Select all frames
B. Blank Keyframe E. Keyframe
C. Convert to keyframes
36. Subselection tool digunakan untuk….
A. Mengubah bentuk melalui titik-titik pada pinggiran objek.
B. Mengubah warna objek.
C. Mengubah jenis frame pada sebuah layer.
D. Mengubah warna stage.
E. Membuka properties pada sebuha objek.
37. Singkatan dari fps adalah …
A. frame per second
B. file per second
C. keyframe per second
D. frame rate per second
E. Framekey per second
38. Suatu kegiatan yang dilakukan setelah proses shooting dan menata agar video yang dihasilkan menjadi lebih bagus disebut ?
A. Proses capture video
B. Proses editing video
C. Proses rendering video
D. Proses importing video
E. Proses eksporting video
39. Proses pemindahan video hasil shooting dari dvcamcoder ke personal computer disebut ?
A. Proses capture video
B. Proses editing video
C. Proses rendering video
D. Proses importing video
E. Proses eksporting video
40. Kartu yang terdiri atas port firewire yang digunakan untuk memindahkan video dari dvcomcoder ke komputer disebut ?
A. Sound card
B. Vga card
C. Dv capture card
D. Memory card
E. Dv card
II. Jawablah soal berikut ini dengan singkat dan jelas!
1. Sebutkan 3 perbedaaan gambar vektor dan bitmap?
2. Sebutkan dan jelaskan langkah-langkah membuat hujan dan rumah sebagai objectnya !
3. Tuliskan Langkah-langkah Membuat Multitrack?
4. Tuliskan Langkah-langkah Membuat File Karaoke?
5. Jelaskan secara detail apa yang kamu ketahui tentang Multimedia Interaktif. Dan apa hubungannya dengan Media Pembelajaran Interaktif!
Selamat Belajar YAh!!!
...
0 Response to "PAS Gasal Produktif Multimedia Kelas XII 2018"
Posting Komentar